Say thank you :)

Hello! Myspace Comments

Jumat, 20 Agustus 2010

Sang Anak yang Kecewa



Jika seorang ayah yang tidak pernah memberikan yang terbaik kepada anaknya 
Apakah dia pantas marah ketika sang anak tidak bisa memberikan yang terbaik pula kepada sang ayah tersebut. Pantaskah sang ayah ini kecewa. Dan lebih kecewa manakah bila sang anak selalu melihat sang ayah adalah seorang yang bukan panutan yang terbaik sebagai seorang ayah pada umumnya. Relevankah ???

Lalu bila sang ibulah yang menopang kehidupan dalam rumah tangga. Apakah itu pantas bila sang ayah memaki dan berkata sambil memaki sang ibu dengan kata 'SOMBONG'. Lalu apa efek dari sang anak bila dirinya terus menerus selalu merekam kejadian pertengkaran kedua orang tuanya ini. Sikap tak respek kah ? Tak menghormati kah ? Dan sikap menghargai kah ? Dirinya bukan anak yang terbaik. Tapi dirinya sedang mencari yang terbaik. Sang ayah selalu melihat kehidupan orang lain lebih baik tanpa pernah berpikir apakah dia sudah memberikan yang terbaik untuk keluarganya. Suatu perdebatan kecil yang selam bebrapa tahun selalu terekam oleh sang anak dan mengakibatkan sang anak menjadi bukan jati dirinya. Sang anak benci kepada sang ayah !! 

Ketika sang anak berulah sang bapak mempersalahkan sang ibu yang selalu menopang perekonomian mereka semua, padahal tanggung jawabnya sebagai sang ayah tak pernah dia lakukan tapi selalu menghakimi bahwa dirumah tidak ada yang terbaik. Padahal dirinya lebih bukan yang terbaik !!

2 komentar:

inge / cyber dreamer mengatakan...

tak hanya satu orang tua yang berperan dalam pertumbuhan seorang anak... tapi keduanya ^^

tiraiitired mengatakan...

itu seharusnya tapi pada kenyatannya ngga semua orang tua bisa beperan seperti itu :(