Say thank you :)

Hello! Myspace Comments

Sabtu, 25 Desember 2010

Ehhhh mmmm

Perasaan cinta itu di mulai dari mata, sedangkan rasa suka di mulai dari telinga.
Jadi jika kita mau berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga.
Tapi apabila kita mencoba menutup mata dari yang kita cintai, cinta itu akan berubah menjadi tetesan air mata dan terus tinggal di hati dalam jarak waktu yang cukup lama.

Jumat, 10 Desember 2010

selidik aku

Jika saya bermimpi apa  yang saya harapkan ??

Ketika saya berharap apa yang saya dapatkan ??

Dan ketika semua yang telah saya rencanakan tidak sesuai dengan apa yang terjadi terhadap saya

Bagaimana dengan perasaan saya ??Adakah yang mengerti ??

Mampukah saya memaklumi ??



Bisakah saya berkata dalam diri saya bahwa itu bukanlah yang terbaik untuk saya ??

Saya malas bermimpi

Semalas saya berpikir

Saya malas berharap

Semalas saya mendengar



 karena dari situlah saya tahu bila saya melakukan itu

Saya akan merasa tersakiti



Saya benci membodohi diri saya sendiri

tapi saya selalu terbodohi oleh orang lain



Saya bukan siapa-siapa yang harus orang dengarkan
tentang semua pendapat saya, tentang apa yang saya inginkan



Bila memang kebebasan itu ada

Mengapa saya merasa seperti terkekang

Terkekang oleh sesuatu yang saya sendiri  tidak mengetahuinya secara pasti

Saya lebih suka menutup mata saya sambil bergumam dalam hati


Tentang apa yang membuat saya tenang

Tidak ada yang mengusik dan terusik



saya benci semua yang membuat perih hati saya

Menerjang sesuatu yang bukan kita ingini adalah hal yang paling menyakitkan sepanjang kita bernapas



Salahkah saya bila saya masih ingin menjadi saya yang sekarang

Walaupun seluruh dunia memaki saya dengan makian yang memilukan hati

Biarpun semua manusia menghakimi saya layakanya  mereka Sang Pencipta !!



saya adalah saya

 Dengan semua kepribadian saya

Negatif ataupun Positif itu adalah saya

Tak usah diganguu

Karena saya tak mau diganggu. . .

Jumat, 12 November 2010

Just say :)



Mungkin saja bukan? tak ada salahnya bermimpi meski kutahu waktuku takkan lama lagi. Segala keindahan ini, semua cinta dan kerinduan ini akan pergi. Karena itulah jangan kau tanyakan. Mengapa setiap saat aku ingin dekat denganmu, aku ingin memberikan apa yang aku bisa berikan sebelum semua yang ada padaku habis tak bersisa. Aku tak ingin waktuku yang singkat ini berlalu tanpa guna, paling tidak aku telah meninggalkan cerita bahagia antara dirimu dan dunia.

Aku hanya ingin berbagi, sebab setelah ini mungkin takkan kau lihat lagi wajahku tersenyum padamu. Takkan lagi ada pesan-pesan penuh do'aku ketika engkau membuka mata dari pejammu di malam yang lain. Telah kubangun mimpi di langit agar engkau tetap tinggal, semoga harapanku menjadi nyata dalam genggamanmu.

Kamis, 11 November 2010

opening the door.

 
 
"if time was a dimension, and not a straight line, if you could look down through it like you were looking through water and it could ripple and shift, i was already opening the door. this had all already happened, the way it always did; the way it always would."

deepest needs.

"dreaming is not merely an act of communication (or coded communication, if you like); it is also an aesthetic activity, a game of the imagination, a game that is a value in itself. our dreams prove that to imagine—to dream about things that have not happened—is among mankind’s deepest needs."

you and i :)

 
"you and i are like that. entangled. 
in a state where 'apart' doesn't matter."

Rabu, 03 November 2010

Cinderella Stepsisters

Inilah drama korea favorit saya nomor 1 sementara di tahun 2010, emosional dan bener-bener drama yang bikin patah hati dan bikin nangis. 

Manusia Ini

Manusia ini setengah sadar
Manusia ini setengah hidup
Manusia ini setengah mencari
Mencari apa yang tak tahu dicarinya
Manusia ini ingin seperti yang lainnya

"hidup, dicintai dan dimengerti"


Manusia ini juga ingin mengerti sekitarnya
Dia benci sendirian
Walaupun akhirnya dia sering sendirian
Dia dengan semua kehampaannya
Mencoba mencari setitik senyum 
Senyum yang tulus dari dalam hatinya


Dia benar-benar terdampar
Terdampar dalam sisi melankolisnya
Tak tahu apa yang menjadi penting dalam hidupnya
Yang dia tahu dia ingin menjadi manusia dengan segala senyuman 
yang melekat dalam hatinya

Selasa, 02 November 2010

Jadi apa ?



Mau menjadi kupu-kupu ingin bisa terbang kemana pun yang aku mau dan aku inginkan. Ingin bisa cantik walaupun kadang disakiti
Ingin bisa lewati semua sisa hidupku menjadi yang lebih baik. Melupakan semua yang menyakitiku
Aku ingin semua hilang tanpa pernah aku sadari aku pernah menangis untuk dia. Aku bahagia dengan yang terjadi padaku sekarang tapi aku kecewa semua yang aku inginkan tidak bisa terwujud
Aku hanya ingin minta kesabaran yang lebih daripada sekarang hingga aku sanggup tersenyum disamping semua masalah yang berada dihadapnku sekarang sambil bergumam

‘aku takkan kalah hanya dengan masalah sekecil ini’ ^_^

Mocca Song :)

❤ On the night like this
   There’s so many things I want to tell you
   On the night like this
   There’s so many things I want to show you

Cause when you’re around
I feel safe and warm
When you’re around
I can fall in love every day

In the case like this
There are a thousand good reasons
I want you to stay…
❤   ❤   ❤


Loving you
Is easy cause you’re beautiful
Making love with you
Is all I want to do




Loving you
Is more than just a dream come true
And everything that I do
Is out of loving you

No one else can make me feel
The colors that you bring
Stay with me while we grow old


And we will live each day in the spring time

Cause loving you
Has made my life so beautiful
And every day of my life
Is filled with loving you
Loving you
I see your soul come shining through
And every time that we ooh
I’m more in love with you..

Minggu, 31 Oktober 2010

Vampir





Vampir adalah tokoh dalam mitologi dan legenda yang hidup dengan memakan intisari kehidupan (biasanya dalam bentuk darah) dari makhluk hidup lain. Meskipun kepercayaan terhadap setan penghisap darah terdapat dalam berbagai budaya dan telah ada sejak zaman kuno,  istilah vampir sendiri baru populer pada awal abad ke-18 setelah masuknya legenda vampir ke Eropa Barat dari daerah Balkan dan Eropa Timur. Di daerah-daerah tersebut juga terdapat legenda mengenai makhluk-makhluk seperti vampir, misalnya vrykolakas di Yunani dan strigoi di Rumania yang juga ikut meningkatkan kepercayaan vampir di Eropa.
Vampir dalam legenda Balkan dan Eropa Timur memiliki penampilan yang beragam (mulai dari makhluk mirip manusia sampai mayat hidup) sedangkan di Eropa Barat, vampir digambarkan sebagai makhluk yang berpenampilan rapi dan mewah. Adalah cerita The Vampyre (1819) karangan John Polidori yang membentuk citra tersebut. Karya tersebut dianggap sebagai karya tentang vampir yang paling berpengaruh di awal abad ke19 dan telah mengilhami karya-karya selanjutnya seperti Varney the Vampire dan bahkan Dracula.
Novel Dracula (1897) karya Bram Stoker dikenang sebagai karya klasik yang menjadi dasar bagi cerita vampir di masa modern. Novel Dracula mengambil unsur dari legenda manusia serigala dan setan sejenisnya, dan menggabungkannya dengan konsep keabadiaan serta sistem masyarakat masa Victoria   Suksesnya buku ini memicu munculnya genre vampir yang masih tetap populer hingga saat ini melalui buku, film, permainan video, dan acara televisi. Vampir juga telah menjadi figur dominan dalam genre horor.
Vampir umumnya diceritakan keluar dari makamnya pada malam hari untuk menggigit orang-orang dengan taringnya yang panjang dan mengisap darah mereka. Korban yang digigitnya biasanya akan menjadi vampir juga. Menurut beberapa mitos, vampir tidak tampak di cermin karena mereka tidak memiliki jiwa. Dalam cerita fiksi modern, vampir bisa menjelma menjadi kelelawar, serigala, bahkan gumpalan gas, dan harus menjauhkan diri dari sinar matahari.


menurut Etimologi

 

Sabtu, 30 Oktober 2010

Nempel terus sama Mantan !

Kisah cinta kita sama mantan emang udah masa lalu. Tapi, anehnya sampe sekarang kita masih belom bisa lepas dari dia.. Yaa mungkin karena emang udah kebiasaan juga kali yaa?? Bukan berarti pengen balik juga siihh....cuma emang uda biasa aja untuk selalu care sama dia... Naahhhh... ada yang aneh gak sih sama hubungan yang kaya begini niihhh?? Simak dehh yang berikut ini....



Nempel itu asyik!!
hmm sbenernya sih gak aneh yaa.. Apalagi kalo emang kita putus secara baik-baik. Dan emang justru banyak keuntungan juga kalo kita bisa berteman dengannya, misalnya:
  • bisa curhat sampe PUASSSS... Mantan kan tau banged tuh gimana cara nenangin kita, jadi pastinya kita bakal berasa nyaman banged kalo cerita sama dia.
  • punya "pelindung"... meskipun udah putus, kadang sikap mantan yang melindungi kita saat jalan bareng masih tersisa tuh!
  • bisa dapet bocoran tentang sifat-sifat cowok yang selama ini belum kita ketahui. Lumayan juga tuh buat modal cari gebetan baruu! hehe :p
  • Nambah sobat... Berhubung kita dan mantan sudah kenal keburukan dan kebaikan masing-masing, jadi dalam berteman pun ga perlu JAIM... seruuu siihh jadinyaa... :)
Siap-siap

RESIKO
nyaaaaa................
Kalo emang ternyata asik, tapi kenapa banyak yang protes yaaa?? Karena mungkin hubungan ini punya resiko yang cukup mengganggu... Hubungan yang menyenangkan menurut kita ini, belum tentu menyenangkan bagi orang lain di sekitar kita.... Beberapa kasus yang akan menimpa kita, antara lain :
  • BETE.. susah dapet pacar baruu! kalo kita cewe, cowok biasanya males 'deketin' cewe yang udah ada "buntutnya"...
  • buat yang udah jadian lagi, JANGAN HERAN KALO PACAR BARU SERING BETE. Bagaimana pun dia pasti gak mau tersaingi sama masa lalu kita....
  • bisa jadi kita dapet musuh baru, yaitu pacarnya si mantan... Dia pasti gak rela donk, pacarnya diutak-atik sama kita...
  • terjebak cerita masa lalu. Semakin sering kita ketemu mantan, mungkin saja kita bakal makin sensitif mengingat kenangan bareng dia, yang baik atau buruk. Keadaan itu kadang membawa kita balik ke masa awal putus.
Belum siap menghadapi semua resiko di atasssss ???
Itu artinya kita mesti jaga jarak sama mantan kita,,, Bukan berarti berhenti berkomunikasi juga siihhh.... Tapi kita perlu pintar-pintar mengatur hati dan perhatian kita terhadap mantan, supaya gak kebablasan, apalagi kalo udha ada orang lain yang menggantikan posisinya.

???

sebenarnya ini masalah sepele kalau dilihat
terkadang kita ingin mendapatkan apa yang kita harapkan tetapi semua itu ga bsa jadi kenyataan
itulah namanya sebuah pengandaian atau penyesalan.

Aku berusaha menghindari sedini mungkin akan penyesalan
yang terjadi dalam hidupku
terlahir dari sebuah keluarga yang rumit
lika liku kehidupan yang tidak begitu menyenangkan
karena pelbagai hal yang menimpa
cikal bakal terjadinya pencitraan diri dari setiap org yang berbeda
Apa yang aku alami saat ini adalah hasil perbuatan ku dari masa lalu.

Jadi sekali lagi, melulu masalah keluarga, uang, kesetiaan dan cinta.
semua ini sungguh membuat ku muak,
membuat ku terluka,
membuat ku sepertinya bahwa ya hari ini adalah akhir hidupku
berharap saja pada Tuhan seperti itu
Tapi sungguh, aku tidak serius dalam memohon hal yang satu itu
karena impian yang aku miliki
setiap orang berhak bermimpi, lagipula bermimpi itu kan gratis.

Sepanjang jalan  22 tahun ini
terlalu cepat terjadi
apa yang dinamakan kehidupan tanpa batas
tetapi keterbatasan manusia lah yang membuat kehidupan menjadi terbatas

jam 10.24
melulu lagi menangis
aku menekan segala rasa emosi dan amarah ku
yang hanya bisa kuarahkan pada diriku sendiri
berkata bahwa mungkin aku ini hina atau apalah sebutan lainnya
satu hal yang dapat mungkin aku mengerti sekarang hingga nanti adalah
memang begini jalan hidupku, lalui jalan tersebut atau melenyapkan diri selamanya.

di sebelah ku
sebuah pisau yang cukup tajam tergolek yang biasa aku gunakan untuk memotong buah
bisa saja aku gunakan untuk mengakhiri permainan hidup ini
tetapi impian ku
aku masih berpegang padanya
berpegang pada Ketuhanan Yang Maha Esa
lagipula aku ini kan manusia, makhluk yang mendekati sempurna
untuk apa aku melakukan hal bodoh seperti itu !

Jawablah pada dirimu sendiri kawan
waktu sudah berguna untuk hidup mu
apa yang kau lakukan memang benar adalah keinginan mu
atau semata dogma dari orang lain
yang menjadi pegangan mu.

aku sudah merasakan ketidaknyamanan terhadap paradigma keluarga ku
yang terlihat demokratis memang,
tetapi ketika koridor yang ini berbentur dengan ketidakpercayaan
sulit rasanya untuk mewujudkan menjadi harmonis.





Selasa, 26 Oktober 2010

Melulu lagi Anggota DPR

sejenak membuka kembali memoar akan beberapa peristiwa yang sudah terjadi selama beberapa bulan yang menganggu isi otak kepala mengenai para Anggota Dewan yang mengaku terhormat tersebut.
Apa yang membuat beberapa masyarakat menjadi semakin distrust kepada wakil rakyat nya yang mengaku mewakili aspirasi dari setiap masyarakatnya. Namun hanya mewakili partai saja (nyata-nyatanya).
Inilah dia;
----
Pertama, ketika isu mencuat ke masyarakat akan dana aspirasi. Dalam rapat Badan Anggaran DPR RI awal Mei lalu, sejumlah fraksi mengusulkan dana aspirasi yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2011 sebesar Rp 8,4 trilyun atau tiap anggota DPR (560 orang) mendapat jatah Rp 15 miliar. Fraksi yang paling gigih memperjuangkannya adalah Partai Golkar. Alasannya untuk program percepatan pembangunan di daerah pemilihan.
Isu ini langung menyulut sejumlah protes masyarakat, bahkan kecaman dan demo pun silih berganti. Bagaimana tidak, jika dana aspirasi ini digolkan, maka akan terjadi legal robbery (perampokan legal).
Pengusungan dana aspirasi oleh Partai Golkar untuk pembangunan daerah pemilihan adalah upaya korupsi dengan menggunakan jalan yang legal.

Apakah pantas jika beban konstituen dibebankan kepada negara, sedangkan dalam hal ini DPR sudah keluar dari jalur fungsi sebagaimana mestinya. DPR hanya menjalankan 3 fungsi utama yaitu Fungsi legislasi, pengawasan dan Anggaran. Tetapi dalam kasus ini, DPR mencoba beralih fungsi menjadi "fungsi eksekutif".
Aspirasi yang dibutuhkan rakyat, adalah bentuk kerja dari sisi kewenangan DPR melalui Undang-Undang dan melalui kerja politik, bukannya dengan membagi-bagikan uang untuk rakyat.

-----
Kedua, setelah heboh dana aspirasi, DPR mencoba untuk beralih memikirkan ke rumah aspirasi.
TEMPO Interaktif, Jakarta - Setelah beberapa waktu lalu DPR sempat dihebohkan dengan dana aspirasi, kali ini rumah wakil rakyat sedang memikirkan untuk membangun rumah aspirasi. Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga Pius Lustrilanang menyatakan rumah aspirasi ini untuk meningkatkan keterpaparan masyarakat di daerah bisa menyampaikan langsung aspirasi ke wakil rakyatnya.
Ditemui Tempo di kantornya, akhir pekan lalu, Pius menyatakan rumah aspirasi ini akan menjadi sekretariat anggota dewan saat melaksanakan kunjungan kerja ke daerah pemilihan dan dan menyambung aspirasi secara langsung dari daerah untuk diperjuangkan di pusat. "Dengan begitu rakyat di daerah bisa menyampaikan suaranya tanpa harus ke Jakarta," kata Pius.
Rumah aspirasi akan berbentuk gedung permanen seperti kantor, tetapi bukan membangun rumah baru. Rencananya akan disediakan budget sekitar RP 200 juta per anggota per tahun untuk sewa kantor, menggaji staf dan operasional rumah aspirasi selama setahun.
Artinya, untuk membangun 560 rumah aspirasi butuh anggaran sekitar Rp 112 miliar. "Budget disediakan dari anggaran BURT terkait pembangunan sarana yang jumlahnya sekitar Rp 3,3 triliun itu. Walau pemerintah baru menyetujui sekitar Rp 2,7 triliun," kata Pius.
Jadi timbul pertanyaan di benak saya, jadi selama ini gedung DPR itu bukan merupakan wahana untuk menyampaikan aspirasi kah, atau hanya sekedar sebuah simbol akan perebutan kekuasaan. Jika masyarakat yang tidak berada di pusat, dengan mudah nya menyampaikan aspirasi masyarakat melalui "rumah aspirasi" ini, lalu apakah fungsi reses yang ditujukan untuk para anggota dewan yang notabennya mereka mengunjungi satu persatu daerah pemilihannya.
Jika memang jadi dibangun, tentunya akan memakan biaya yang sangat besar, sewa bangunan, lalu untuk membayar gaji staff, belum lagi ditambah tunjangan ini itu. Cape deh. Duit mana lagi yang mau dipakai selain "nyuwun" sama negara ?

----
Ketiga, Ini yang paling menghebohkan, di saat beberapa lapisan masyrakat mencoba bertahan hidup dengan sisa uang yang ada, justru Anggota Dewan berencana akan melakukan pembangunan Gedung Baru.
Alasan anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang ngotot
membangun gedung mewah baru senilai Rp 1,6 triliun tak dapat dipahami. Alasan membangun gedung baru karena yang lama tak lagi dapat menampung aktivitas anggota Dewan Perwakilan Rakyat juga terkesan terlalu dipaksakan untuk mendasari pembangunan gedung mewah 36 lantai dengan fasilitas kebugaran dan kolam renang. Toh nyatanya pimpinan DPR sudah menurunkan mandat untuk mengkaji ulang rencana pembangunan gedung baru karena dinilai menciderai masyarakat. Berikut wacananya
"Kami meminta agar proyek pembangunan gedung dikaji kembali. Dihitung ulang. Jangan digambarkan menjadi gedung mewah yang menciderai keadilan masyarakat Indonesia," kata Ketua DPR, Marzuki Alie, dalam jumpa pers seusai pertemuan.
Tetapi toh tetap saja pembangunan gedung baru dilaksanakan, tentunya jika gedung baru ini akan tetap dibangun, maka pastilah akan "mengangkat citra Indonesia" :D yah lagi melulu masalah pencitraan, smcm mercusuar. Tampak bagus dari luar, namun di dalam malah tergolek lemah tak berdaya.
Wahh kalau begini, siapa pula yang ga betah berlama2 di kantor. Alih2 sibuk menyusun agenda untuk menyelesaikan pekerjaan rumah, malah bersantai sejenak untuk memanjakan tubuh atau mungkin sekedar melihat kemolekan tubuh. No offense.
Padahal bagi saya yang pernah merasakan magang di sana, semua ruangan cukup nyaman. Baik itu ruang kerja ketua, sekretariat, rapat, bahkan kamar mandi.
Bagaimana tidak, hampir setiap ruangan menggunakan pendingin ruangan (AC) dan kursi yang nyaman. Belum lagi ditambah dengan akses Internet yang mudah, cepat, (gratis) :D
siapa sih yang mau uang 1triliun dipakai hanya untuk kenyamanan sedangkan notabennya mereka adalah pelayan masyarakat. Masyarakat yang memilih mereka saja masih banyak yang hidupnya tidak nyaman karena ini itu *dibahas kapan2.
Koq bisa2nya pelayan mengharapkan kenyamanan lebih daripada sang majikan. KALAU kinerja sudah bagus bolehlah di apresiasi, tapi the facts is outta there. Masyarakat Indonesia mampu menilai kinerja dewan.
----
Dan tambahan terakhir. Lirik Tikus-Tikus Kantor atas keprihatinan terhadap Anggota Dewan yang Terhormat :((

Kisah usang tikus tikus kantor
Yang suka berenang di sungai yang kotor
Kisah usang tikus tikus berdasi
Yang suka ingkar janji lalu sembunyi

Dibalik meja teman sekerja
Didalam lemari dari baja

Kucing datang cepat ganti muka
Segera menjelma bagai tak tercela
Masa bodoh hilang harga diri
Asal tak terbukti ah tentu sikat lagi

Tikus tikus tak kenal kenyang
Rakus rakus bukan kepalang
Otak tikus memang bukan otak udang
Kucing datang tikus menghilang

Kucing kucing yang kerjanya molor
Tak ingat tikus kantor datang menteror
Cerdik licik tikus bertingkah tengik
Mungkin karena sang kucing pura pura mendelik

Tikus tau sang kucing lapar
Kasih roti jalanpun lancar
Memang sial sang tikus teramat pintar
Atau mungkin si kucing yang kurang ditatar

i have and we all have a dream (:

siapa yang tidak tertarik ketika berbicara mengenai impian masing-masing dari seorang individu, yang mempunyai tujuan hidup. Bahkan seorang depresi pun menginginkan untuk terbebas dari penyakit nya (dan ini merupakan impiannya).

Apa sih yang membuat impian begitu menarik untuk diimpikan dan dibuat menjadi nyata ?
apakah cuma sekedar pemuasan akan cita-cita yang tertunda, atau cuma sekedar menginginkan orang lain yang merasakan dampak dari impian tersebut.

jadi apakah impian itu,
impian menurut versi blog orang lain (afdalludin;s world) :
- impian itu adalah keinginan-keinginan positif yang sipatnya memacu kita untuk meraih sesuatu hal atau benda.
- impian itu adalah mimpi indah yang ada didalam otak/pikiran kita yang ingin kita raih, capai/gapai atau dapatkan
- impian itu adalah sebuah destinasi (tujuan akir) yang ingin kita tuju yang sipatnya inspiratif yang akan membuat kita bahagia, riang gembira dan penuh suka cita.
- impian itu adalah merupakan blue print yang ingin kita raih, capai/gapai atau dapatkan yang akan menjadi guide bagi kita dalam berusaha dan berkerja

setiap orang pasti punya mimpi, dan semua tergantung dari persepsi masing-masing manusia melihat dari banyak sisi dan sudut. Tetapi bisa tidak ketika kita menggabungkan antara cita-cita dan imajinasi lantas menjadi sebuah impian? Semua tergantung pada kita, bisa kah membuat impian kita menjadi menarik untuk diciptakan dan dapat dicapai.

Rumus nya begini,
ketika saya bermimpi untuk berjelajah keliling dunia, saya memasukan rumus imajinatif ke dalam mimpi ini, berangan saja bisa memainkan sebuah biola, lantas berkeliling dunia dengan modal ini (hasil mengamen), dan menjalin pertemanan sebanyak mungkin tanpa memandang kulit luar. Siapa tau kan, jika ingin keliling dunia, dan punya banyak teman, persoalan akomodasi, pangan, transportasi, dll bisa dibantu dengan meminimalisir uang yg ada. Kalau ini mungkin namanya ke"KERE"atifitasan karena tidak punya uang berlebih sehingga mampu menciptakan unsur imajinasi ke dalamnya :D

Ketika seorang perempuan di jendela bermimpi akan sebuah negara utopis,
di dalamnya terdapat berbagai macam hal yang sering menjadi polemik; toleransi beragama, negara yang aman, pendidikan, kesehatan, pekerjaan, taman bermain, ruang terbuka hijau, air dan udara yg bersih dari polutan, dll, berharap bahwa kesekian hal yg menjadi polemik dapat diselesaikan dan diatasi, serta dinikmati oleh seluruh rakyat tanpa terkecuali.
Tetapi toh kenyataannya negara utopis tetap saja akan menjadi utopia belaka, karena bobroknya moral dan mentalitas dari aparatur negara dan para elit politik.
Jadi disingkirkan lah impiannya dari dalam otaknya,
berlanjut untuk menciptakan impian bagi dirinya sendiri tanpa memikirkan nasib orang lain,
berharap kehidupannya akan bahagia di dunia akhirat, mendapatkan kekasih hati yang sesuai impian dan filosofi hidupnya. Tapi belum selesai sketsa dirancang, sudah kembali dibuyarkan, karena berfikir bahwa impian yang dibangun harus mempunyai sumbangsih juga bagi banyak orang. Jadi diputuskan lah untuk mengambil jalan tengah, dimana impian masih bisa diciptakan tetapi orang lain terlibat dalam dampak positif yang dihasilkan dari impian tersebut.
Menjadi seorang duta sebuah badan organisasi internasional, atau menjadi seorang backpacker seorang traveler, atau menjadi seorang analis kebijakan. Bisa jadi menjadi ketiganya. Sembari menggapai impiannya, mencetak berbagai macam gambaran masa depan jika masih diberikan umur yg panjang.

Bebas lah bermimpi kawan, setiap orang berhak dan bebas untuk bermimpi, karena mimpi itu gratis. Apapun mimpi nya, cobalah untuk berusaha menggapainya :)
jadi inget lagunya sherina yang i have a dream.


Ideologi Negara Indonesia

Tentu kita tau, 2 hari berturut2 pada awal bulan adalah hari yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia, pada tanggal 1 Oktober ada hari Kesaktian Pancasila, kemudian tanggal 2 Oktober ada hari Batik Nasional. Semua bangsa Indonesia seharusnya bangga terhadap hal ini, tapi siapa sangka jika salah satu dari kita melupakan hari penting. Mungkin solusinya para pencetak kalender harus mencantumkan hari-hari penting untuk bangsa Indonesia d:

Siapa yang tidak kenal burung garuda, dan siapa pula yang tidak mengetahu pancasila?
ketika menyebutnya saja sudah cukup bergetar untuk dirasakan tetapi ketika pancasila dipertanyakan eksistensinya saat hari dimana kelahirannya diperingati, tapi yang didapat hanyalah burung garuda tersebut cuma menjadi simbol semata.
Pikir garuda : masih beruntunglah saya masih dapat menjadi simbol negara kalian, setidaknya masih mendapatkan tempat di dinding yang paling tinggi, jika kalian melihat aku paling tidak sekilas atau berapa kali kilas, kalian hanya bergumam "oh burung garuda" tanpa tau makna yg terkandung di dalam isi sila nya, berapa jumlah sayap ku, kemana kepala ku menoleh dan apa makna nya serta makna yang aku bawa selalu di kaki ku.
Tak apalah, toh para pejuang terdahulu dan nasionalis lainnya masih menyisakan waktunya untuk mengingat ku dan memaknai apa arti sebenarnya pancasila (:

Andai burung garuda bisa nangis mungkin kita sudah terjebak banjir akibat luapan air matanya.

Kasian ya, kalau melihat pancasila cuma dibacakan di dalam upacara hari senin tanpa diterapkan ke dalam kehidupan sehari-hari bangsa Indonesia. Ya setidaknya beruntunglah mereka yg masih menjalankan dan mengikuti upacara pada hari senin, jadi hapal isinya, sekalipun tidak tau makna yg terkandung di dalamnya. Lebih elit sedikit lah, daripada ada anggota Dewan yang tidak hapal sila pancasila d:

Mari kita lirik lebih jauh lagi mengenai Garuda dan Pancasila ini

Garuda Pancasila (source : Wikipedia)

Merupakan lambang negara Indonesia dan nama sebuah Lagu Nasioanl Indonesia. Dirancang oleh Sultan Hamid II dari Pontianak yang kemudian disempurnakan oleh Presiden Soekarno. Garuda seniri merupakan burung dalam mitologi Hindu.

Makna dan Lambang Garuda Pancasila. Burung Garuda melambangkan kekuatan. Warna emas pada burung Garuda melambangkan kejayaan. Perisai di tengah melambangkan pertahanan bangsa Indonesia. Simbol-simbol di dalam perisai masing-masing melambangkan sila-sila dalam Pancasila, yaitu:

1. Bintang melambangkan sila Ketuhanan Yang Maha Esa (sila ke-1)
2. Rantai melambangkan sila Kemanusiaan yang Adil dan Beradab (sila ke-2)
3. Pohon Beringin melambangkan sila Persatuan Indonesia (sila ke-3)
4. Kepala banteng melambangkan sila Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan/Perwakilan (sila ke-4)
5. Padi dan Kapas melambangkan sila Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia (sila ke-5)

Warna merah-putih
melambangkan warna bendera nasional Indonesia. Merah berarti berani dan putih berarti suci. Garis hitam tebal yang melintang di dalam perisai melambangkan wilayah Indonesia yang dilintasi Garis Khatulistiwa. Jumlah bulu melambangkan hari proklamasi kemerdekaan Indonesia (17 Agustus 1945), antara lain:

Jumlah bulu pada masing-masing sayap berjumlah 17
- Jumlah bulu pada ekor berjumlah 8
- Jumlah bulu di bawah perisai/pangkal ekor berjumlah 19
- Jumlah bulu di leher berjumlah 45
- Pita yg dicengkeram oleh burung garuda bertuliskan semboyan negara Indonesia, yaitu Bhinneka Tunggal Ika yang berarti "walaupun berbeda beda, tetapi tetap satu".


Pancasila (source by wikipedia)

Kata Pancasila teridiri dari dua bahasa sanskerta pañca berarti lima dan śīla berarti prinsip atau asas. Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia berisi lima butir sebagai berikut.
  1. Ketuhanan Yang Maha Esa
  2. Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab
  3. Persatuan Indonesia
  4. Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan/Perwakilan
  5. Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia
Dalam upaya merumuskan Pancasila sebagai dasar negara yang resmi, terdapat usulan-usulan pribadi yang dikemukakan dalam Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia yaitu :
  • Lima Dasar oleh Muhammad Yamin, yang berpidato pada tanggal 29 Mei 1945. Yamin merumuskan lima dasar sebagai berikut: Peri Kebangsaan, Peri Kemanusiaan, Peri Ketuhanan, Peri Kerakyatan, dan Kesejahteraan Rakyat. Dia menyatakan bahwa kelima sila yang dirumuskan itu berakar pada sejarah, peradaban, agama, dan hidup ketatanegaraan yang telah lama berkembang di Indonesia. Mohammad Hatta dalam memoarnya meragukan pidato Yamin tersebut.
  • Panca Sila oleh Soekarno yang dikemukakan pada tanggal 1 Juni 1945. Sukarno mengemukakan dasar-dasar sebagai berikut: Kebangsaan; Internasionalisme; Mufakat, dasar perwakilan, dasar permusyawaratan; Kesejahteraan; Ketuhanan. Nama Pancasila itu diucapkan oleh Soekarno dalam pidatonya pada tanggal 1 Juni itu, katanya:
Sekarang banyaknya prinsip: kebangsaan, internasionalisme, mufakat, kesejahteraan, dan ketuhanan, lima bilangannya. Namanya bukan Panca Dharma, tetapi saya namakan ini dengan petunjuk seorang teman kita ahli bahasa - namanya ialah Pancasila. Sila artinya azas atau dasar, dan diatas kelima dasar itulah kita mendirikan negara Indonesia, kekal dan abadi.
Setelah Rumusan Pancasila diterima sebagai dasar negara secara resmi beberapa dokumen penetapannya ialah :
  • Rumusan Pertama : Piagam Jakarta (Jakarta Charter) - tanggal 22 Juni 1945
  • Rumusan Kedua : Pembukaan Undang-undang Dasar - tanggal 18 Agustus 1945
  • Rumusan Ketiga : Mukaddimah Konstitusi Republik Indonesia Serikat - tanggal 27 Desember 1949
  • Rumusan Keempat : Mukaddimah Undang-undang Dasar Sementara - tanggal 15 Agustus 1950
  • Rumusan Kelima : Rumusan Kedua yang dijiwai oleh Rumusan Pertama (merujuk dekrit Presiden 5 Juli 1959)


Kesaktian Pancasila



Pada tanggal 30 September 1965, adalah awal dari (G30SPKI). Pemberontakan ini merupakan wujud usaha mengubah unsur Pancasila menjadi ideologi komunis. Hari itu, enam Jendral dan berberapa orang lainnya dibunuh sebagai upaya kudeta. Namun berkat kesadaran untuk mempertahankan Pancasila maka upaya tersebut mengalami kegagalan. Maka 30 September diperingati sebagai Hari Peringatan Gerakan 30 September dan tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila, memperingati bahwa dasar Indonesia, Pancasila, adalah sakti, tak tergantikan.

Jadi sekarang pengetahuan dan wawasan mengenai dasar negara sudah didapat, lantas pertanyaan selanjutnya bagaimana menerepkan konsep pancasila ini kedalam kehidupan bangsa dan negara. Atau istilah bekennya the way of life nya Bangsa Indonesia (:

Padahal isi sila juga ga terlalu banyak tetapi kenapa sulit ya untuk diterapkan, mungkinkah karena kata2 nya yang terlalu sulit dicerna sehingga sulit juga untuk dimaknai ? Tentulah tidak jika masih ada kata belajar di dalam hidup ini.

Dalam sila pertama : Ketuhanan Yang Maha Esa

Manusia Indonesia percaya dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab.
Tentulah semua orang diberikan kebebasan dalam beragama, tapi bukan berarti menodai ajaran agama yang sudah ada.
Ketika marak konflik SARA di sejumlah daerah, serta fanatisme yg mewarnai sejumlah aksi. Membuat sila ini jadi dipertanyakan. Apakah benar manusia sudah memiliki Tuhan di dalam dirinya masing-masing ? Jika masih ada sejumlah pertikaian yang mengatasnamakan SARA.
Lagipula bukan karena mayoritas beragama tidak seharusnya kita merendahkan umat yang berbeda agama ataupun membuat aturan yang secara langsung dan tidak langsung memaksakan standar agama tertentu kepada pemeluk agama lainya dengan dalih moralitas.
Kenapa tidak bergandengan tangan, saling menhargai, dan mengindahkan toleransi beragama dalam hal ini.

Sila Kedua : Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab

Mengandung pengertian adanya kesadaran sikap dan perbuatan manusia yang didasarkan kepada potensi budi nurani manusia dalam hubungannya dengan norma-norma dan kebudayaan umumnya.
Bagaimana manusia bisa adil dan beradab jika dalam pelaksanannya saja banyak melakukan penyimpangan perilaku, apa yang dianggap buruk sudah menjadi baik dan umum, contoh kasus : KORPUSI laten !!
Akankah sila kedua ini menjadi pudar karena masyarakat sudah tidak mengindahkan lagi rasa kemanusiaan ?

Sila ketiga : Persatuan Indonesia
Konflik yang terjadi di sejumlah daerah karena chauvinisme yang terlalu meninggikan rasa kejawaan, keambonan, kejakartaan, kepadangan dan kekean lainnya menimbulkan konflik disintegrasi. Bagaimana jika seluruh masyarakat di seantro Indonesia bergabung dan membanggakan sifat "Ke Indonesia an" :D Upaya ini bisa ditempuh jika masing-masing dari kita menurunkan ego sedikit, dan melebur menjadi satu di dalam apa yang disebut sebagai Bhineka Tunggal Ika. Dengan begini Integrasi bangsa pun dapat tercipta.

Sila Keempat : Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan/Perwakilan

Konsep perwakilan masih kita rasakan dalam konteks memilih anggota DPR/DPRD maupun memilih DPD. Tetapi yang menjadi persoalan adalahapakah yang dipilih tersebut merupakan orang-orang yang capable dalam menjalankan tugasnya, bukan hanya sekedar menjalankan apa yang sudah menjadi kepentingan partai yang ditumpangi atau segelintir golongan tertentu. Kemudian, bagaimana dengan konsep musyawarah? Kita mengetahui bahwa konsep musyawarah ini lahir atas jawaban dari perbedaan yang ada tanpa harus membawa kekerasan di dalamnya. Memang selama ini kita mengetahui bahwa tidak jarang muswarah ini dimanipulasi untuk kepentingan bersama, kepentingan bangsa dan bernegara (ini mungkin kelewat musywarah jadi tindakan musyawarh dalam bentuk negatif pun dihalalkan). Lantas musyawarah (fleksibel) yang bagaimana lagi yang harus dianut oleh bangsa ini ?
Jadi konsep ini memaknai bahwa rakyat mendapatkan seorang pemimpin (perwakilan yg dipilih melalui musyawarah) yang menjadikan hikmah kebijaksanaan sebagai pedoman dalam mengelola negara. Tetapi apakah seorang pemimpin tersebut dapat benar2 adil dan merkyat ? jika dalam prosesnya kepentingan politik dan lagi2 partai menjadi dominan ????
sila kelima : Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia
pertanyaannya adalah ? apakah kita sebagai rakyat sudah mendapatkan hal ini ? contoh saat seorang kakek tua di Rumah Sakit harus rela mengantri untuk mendapatkan pelayanan nomor 3, sedangkan seorang gadis cilik bisa dengan mudah mendapatkan pelayanan kelas wahid hanya karena dia seorang anak pejabat ?
Mungkin yang paling rentan dirasakan adalah hukum; karena hukum di Indonesia sudah carut marut, hampir semua serba dimanipulasi. Toh kenyataannya hukum dapat di beli di Indonesia, lo punya duit, lo mau ngapain aja bebas, masuk penjara tinggal bayar sipir, sewa pengacar, bayar jaksa, bayar hakim, sidang pun ditutup, kasus selesai. Beda sama mereka yang kurang dalam hal materi, apapun serba susah; ngambil kakao aja dilaporin sama yang punya kebon, terus kasus dibawa ke pengadilan, sidang udah berjalan, si nenek pasrah aja, mau ngomong apa, duit juga ga punya, air mata juga udah bosen nemenin si nenek, alhasil pasrah dan pasrah. Akhirnya si hakim pun iba, dibebaskan lah si nenek. Begitulah keadilan yang terjadi di Indonesia. Keadilan pun hanya menjadi sebuah kalimat tanpa makna.
Apakah adil begitu sukit untuk dimaknai, sehingga definisnya cenderung membuyarkan makna nya. Adil menurut saya, belum tentu adil menurut anda dan mereka.
--
Akhir kata semoga pancasila menjadi pembelajaran buat kita semua, bahwa kita ini hidup di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Apapun yang dijalankan, hendaklah menengok kemabli dasar negara yang ada untuk menjadi acuan, karena dengan begitu konflik dan hal-hal negatif lainnya pun dapat diminimalisir. Khusunya bagi mereka para pejabat, pemerintah, dan melulu Anggota Dewan, diharapkan pancasila menjadi dasar acuan kebijakan yang dibuat. Bukan hanya sekedar teks yang harus dihapal saat upacara pengibaran bendera setiap hari senin.
Apakah seneng diri kita ketika mendengar anak-anak pemuda penerus bangsa lebih hapal lagu justin bibir ketimbang hapal sama pancasila yang notabennya falsafah Indonesia. Lantas ketika hapal, pertanyaan selanjutnya bukan hanya saja terekam di otak lantas dapat dengan mudah membiarkannya berjaring di situ aja. Tetapi taraf selanjutnya, memaknai apa yang terkandung di setiap butir pancasila, hal ini tidaklah lepas dari peran setiap masyarakat mengamalkan nilai ini, dan memberikan contoh kepada Anak-anak (hal yg sama berlaku untuk pemimpin)



salam zup zup zupper Indonesia


:iloveIndonesia

turn into a geek

walnya gw anggap jika ini cuma sebagai ilusi semata, bukan karena menutup segala indera yg ada karena ga mau melihat dunia luar.
semenjak gw terpaku selama kurang lebih 5-10 jam berada di depan layar membuat gw menjadi sedikit berfikir, apakah gw termasuk golongan geeek ?

Ini geek menurut wikipedia

A person who is interested in technology, especially computing and new media. Geeks are adept with computers, and use the term hacker in a positive way, though not all are hackers themselves.

sedangkan menurut blog sebelah geek atau
yang tidak biasa (bisa dibilang aneh) dalam artian pencarian ilmu pengetahuan atau aplikasinya” atau bisa juga bisa dibilang maniak dalam hal tertentu. Istilah geek masa kini lebih mendekati pengertian sebagai berikut: - Seseorang yang sangat tertarik terhadap teknologi dan media baru. Biasanya mahir dalam penggunaan komputer dan gadget elektronik lainnya. contoh2 orang yang seperti ini adalah hacker.
- Seseorang yang menghubungkan terapan ilmu pengetahuan dengan bidang lain di luar ilmu pengetahuan tersebut, contoh orang2 ini adalah orang yang menerapkan multivariasi kalkulus dalam menentukan bagaimana seharusnya dimensi panci diubah agar dapat mendapatkan hasil terbaik dalam memasak.
- Seseorang yang memilih untuk konsentrasi pada suatu bidang ilmu pengetahuan maupun teknik pada sesuatu yang membuatnya tidak sama dengan kebanyakan orang dalam mempelajari hal tersebut, contohnya comic geeks, history geeks, dll
mungkin kah gw termasuk yg ketiga, karena gw bukan seorang hacker, sekalipun gw ga sebego juga dalam mengoperasikan perangkat komputer atau laptop, kalau yang kedua --' ga juga.
Yg ketiga, gw tertarik dengan segala informasi yg ada, baik itu sejarah, politik, spiritual, sosial, dll. Yg ga jarang ga bisa gw temuin di luar sana.


Aapapun itu, orang pasti mikir "How pathetic u are" kerjaan gw cuma di depan layar monitor 14inci. Tapi inilah gw, dengan segala kesibukan yg gw buat sendiri. Lantas apakah ilmu yg udh di dapet dr media yang bernama internet udah gw terapin dalam kehidupan sehari-hari ?

Jawabannya iya. Apapun yg gw anggap penting, akan gw tulis ke dalam suatu catatan, dan gw akan mengembangkannya, menyebarkan kepada siapa pun yg mau mendengarkan dan bersedia ingin bertukar pikiran atau bertukar ilmu :)

Selasa, 19 Oktober 2010

Berpikirlah layaknya kamu manusia biasa menjadi mudah dan sederhana. Dan menarilah saat kamu senang merasa bahwa kamulah yang terindah. Dan mendengarlah saat teman mencurahkan semua keluh kesah padamu karena dari situlah kehidupanmu diperbandingkan.


Siapa yang lebih baik dan siapa mencoba menjadikanmu buruk.
Jangan menutup mata ,jangan berlari saat dunia menghakimimu.
tapi selalu belajarlah dari kesalahanmu 
Jangan membangkang dan jangan mencemooh orang lain 
Karena mungkin saja orang yang kamu cemooh suatu saat akan meludahimu 
Dan kamu akan merasa sebagai manusia dengan bayaran terkecil
bagai pekerja tuna susila yang dihargai dengan harga tak seberapa oleh para nafsu birahi.
Berpikirlah sesuai mutu hidupmu niscaya kamu akan menjadi sesuatu yang berarti bagi orang lain, dirimu dan juga untuk penguasa jagad raya ini.
Dengan begitu sang Khalik takkan pernah menyesal karena telah menjadikanmu seorang manusia dengan kehidupan yang teramat singkat

Senin, 11 Oktober 2010

Kenapa terus bertahan kalau diri sendiri saja sudah tak sanggup bertahan. Memaksaakan diri sama saja seperti membunuh diri secara perlahan. Seperti dipaksa berpikir untuk menjadi gila. Dan itu membuat diri frustasi bukan kepalang. Ingin memberontak tapi takut tak sanggup !!. Ingin bertahan tapi sudah hampir setengah mati raga ini. dimanakah kedamaian itu ? tak pantaskah aku menjadi tenang ? walaupun itu hanya untuk sesaat saja ??

Jumat, 08 Oktober 2010

Pilihan

Life is like a roller coaster
Up and down.
It happens so fast, just like a blink.
And here we are.
Again.
It's a nice chapter, really.

Kita lagi-lagi jatuh, dan terkapar di bawah. Lagi-lagi menangis, dan batin berteriak. Lagi-lagi butuh uluran tangan seseorang yang perduli. Lagi-lagi butuh pelukan hangat dari keluarga dan sahabat. Dan lagi-lagi, mereka tidak ada di sana saat kita menengadah.

Hidup bukan seperti cerita dongeng picisan yang selalu berakhir bahagia. Hidup adalah pilihan, dimana semua keputusan ada di tangan kita. Kita adalah pahlawan dalam cerita kita sendiri. Kita tidak perlu menjadi sempurna, karena para superhero itu pun manusia. Mereka punya masalahnya dan deritanya sendiri. Tapi cuma kita yang bisa memutuskan menang atau kalah dalam setiap bab kehidupan yang kita jalani.

Well, ketika cobaan itu datang, artinya kita sedang dalam masa pembelajaran. Lagi. Semuanya pasti akan selesai pada waktunya. Tapi pada saat keluar dari masalah itu, hanya kita yang bisa menentukan apakah kita akan jadi manusia yang lebih kuat atau lebih manja. People say, what's not killing you, makes you stronger. Should be.

Jadi saya sendiri berada di masa-masa pembelajaran ini. I enjoy every bit of pain, kinda addicted to it. Ini bukan waktunya untuk menghukum diri, tapi untuk instropeksi diri. Next time, we'll do it better. Don't ever give up. If you having a hard time to get pass this, just laugh... Fake it, untill you meant it.

Life is like a roller coaster.Up and down.It happens so fast, just like a blink.And here we are. Again.It's a nice chapter, really.

Life is a choice. You choose :)

Aku Bahagia :)

Sumpah aku senang hari ini, bukan karena hari ini aku berulang tahun atau semacam dikasih suprise. Tapi karena aku dikasih Tuhan untuk berkurangnya satu masalahku. Aku rindu mukaku yang tersenyum. Aku rindu diriku tanpa beban. Aku lelah berpikir kapan semua ini berakhir tapi akhirnya sedikit demi sedikit masalahku mulai perlahan berkurang walaupun belum sempurna tapi aku yakin setiap detik pengurangan masalahku adalah hal terbaik yang diberikan Tuhan kepadaku. Tak peduli sebesar hebatnya rasa sakitku pada masalahku  tapi akhirnya Sang Pencipta yang mendampingiku dari masa tersakit hingga masa pengurangan ini tercipta untukku. Aku sungguh bahagia :)

Senin, 04 Oktober 2010

Berdiri sendiri

Kalau bisa berdiri sendiri aku akan bahagia. Lebih bahagia ketika aku bertemu denganmu. Kukira dulu ketika bertemu denganmu adalah suatu anugrah. Tapi kurasa sekarang ini aku berpikir alangkah baiknya kalau kita dulu tak bertemu. Egoisnya diriku ketika aku terjatuh aku memilih untuk jatuh sendiri. Tapi aku takut ketika aku mengajakmu ikut jatuh bersamamu aku akan berhenti bernafas melihat kamu ikut terjatuh bersamamu. Tapi dengan aku melarikan diri darimu kukira penderitaan itu akan jauh daripadamu. Karena aku ingin ini sendiri kulakukan tanpa kamu atau siapapun itu.

Minggu, 03 Oktober 2010

Suatu hari nanti

Nanti ya sayang kalau aku sudah bisa berdiri sendiri tanpa kamu aku pasti bakalan pergi. Nanti yah sayang kalau aku sudah stabil aku pasti ga bakal cari kamu lagi kok. Aku tahu kamu sudah jenuh. Aku tahu kamu ingin bilang kalau kamu sudah ingin pergi dariku. Tapi aku tahu, aku masih takut kalau ternyata aku masih belum mampu berdiri sendiri ditempatku berdiri. Aku juga malu karena masih disampingmu. Ini seperti menjadikanku seperti anak kecil yang belum mau menjadi dewasa. Tetap keras kepala masih ingin bersamamu karena aku tahu cuma kamu yang bisa bertahan disampingku. Aku tahu dunia tidak menerimaku kembali. Aku takut melihat hal-hal yang tidak ingin aku lihat dan aku dengar. Aku cuma ingin beberapa waktu agar aku bisa berdiri lagi. Dan hari itu pasti datang. Sabar yaa Sayang :)

Selasa, 28 September 2010

Aku menangis untuk kesekian kalinya


Diijinkan hanya untuk menjadi temannya. Diijinkan hanya sebatas itu. Tidak lebih dan tidak bisa lebih sedikit. Kadang hati ini marah kepadanya. Tentang semuanya. Tapi rasanya cukup kekanak-kanakan bila aku marah
Pantaskah aku marah ??
Kenapa semua begitu sulit jika itu terasa mudah??

Memang dibiarkan hati ini terbentuk menjadi hati yang terbelah dua
Salahkah aku masih disini ?
Bila semuanya mempertanyakannya ?
Aku punya hanya tertawa
Hanya sekedar menutup rasa sakitku
Aku ini apa sayang jika bukan sayangmu lagi ?
Apakah aku harus selalu menjadi hantu disampingmu ?
Memanggilmu dikala aku tak bisa sendiri
Dan kamu pun tak menolaknya
Aku ingin membenci sebenci yang aku rasa mampu kulakukan.
Tapi kupikir keesokkan harinya
Aku pasti memanggilmu lagi. Dan itu benar-benar membuatku frustasi. Kemana aku harus bertanya ?. Egoiskah bila aku mempertanyakannya ?. Aku hanya ingin seperti yang lain. Aku akan bilang sendiri karena memang aku sedang sendiri. Dan aku bilang bersama ketika aku memang sedang bersama seseorang. Salahkah itu ??. Dan sayangnya aku takkan pernah berani mempertanyakannya ?
Kadang kupikir dia menganggapku sebuah lelucon. Lelucon menyenagkan pengisi waktu senggang. Dan parahnya aku tak bisa marah . . .
IRONIS !!

Minggu, 26 September 2010

&*&*&*oy&p9

Kenapa setiap hal ini selalu datang
Kapanpun dan dimanapun
Ketika aku sudah melupakan semuanya


i want you to know that it doesn't matter
Where we take this road, someone's gotta go
And I want you to know, you couldn't have loved me better
But I want you to move on
So I'm already gone
( Kelly Clarkson "Already Gone" )

Sabtu, 18 September 2010

Gimana ini ??

Ketika seseorang merasa dirinya rapuh saat itu seseorang dapat dikatakan lemah
Saat seseorang mulai mengeluh dengan sesuatu yang terjadi pada dirinya
Dapat dikatakan orang tersebut sedang tidak puas dengan apa yang didapatkan saat ini
Ada kalanya saya merasa begitu kosong
Kosong akan hidup
Kosong akan makna yang terjadi dalam aspek kehidupan saya
Tapi berulang-ulang saya coba katakan bahwa yang saya alami ketika saya jenuh adalah bagian dari transformasi Kehidupan saya yang sangat normal dalam  setiap manusia
Kadang saya tertawa ditengah kebingungan saya
Kadang saya marah didalam tangis saya
Tapi kadang saya begitu bahagia dalam masalah saya

Saya akui ini benar-benar salah saya
Saya tidak menyalahkan lingkungan sekitar saya maupun orang-orang sekitar saya
Saya yang curang
Saya yang tamak
Dan saya yang egois
Tapi ada kalanya saya menyalahkan mereka
Mereka yang merasa dirinya Sang Khalik
Yang menentukan mana orang yang baik
Dan mana orang yang tidak terpuji
Ada begitu banyak catatan suram saya
Dan itu membuat saya tersiksa


Hingga saya berada dalam ruang lingkup yang berputar-putar
Dalam kondisi yang sama
Saya merasa seperti sebuah gasing yang diputarkan oleh nasib
Terus berputar tanpa tahu kapan berhenti
dan bagaimana bisa berhenti
Saya hanya bisa berpasrah dengan nasib saya yang cukup dilema
Saya ingin seperti kebanyakan orang lainnya
Hidup Normal dan Bahagia

Dan apakah permintaan saya ini salah ?

Jumat, 20 Agustus 2010

Sang Anak yang Kecewa



Jika seorang ayah yang tidak pernah memberikan yang terbaik kepada anaknya 
Apakah dia pantas marah ketika sang anak tidak bisa memberikan yang terbaik pula kepada sang ayah tersebut. Pantaskah sang ayah ini kecewa. Dan lebih kecewa manakah bila sang anak selalu melihat sang ayah adalah seorang yang bukan panutan yang terbaik sebagai seorang ayah pada umumnya. Relevankah ???

Lalu bila sang ibulah yang menopang kehidupan dalam rumah tangga. Apakah itu pantas bila sang ayah memaki dan berkata sambil memaki sang ibu dengan kata 'SOMBONG'. Lalu apa efek dari sang anak bila dirinya terus menerus selalu merekam kejadian pertengkaran kedua orang tuanya ini. Sikap tak respek kah ? Tak menghormati kah ? Dan sikap menghargai kah ? Dirinya bukan anak yang terbaik. Tapi dirinya sedang mencari yang terbaik. Sang ayah selalu melihat kehidupan orang lain lebih baik tanpa pernah berpikir apakah dia sudah memberikan yang terbaik untuk keluarganya. Suatu perdebatan kecil yang selam bebrapa tahun selalu terekam oleh sang anak dan mengakibatkan sang anak menjadi bukan jati dirinya. Sang anak benci kepada sang ayah !! 

Ketika sang anak berulah sang bapak mempersalahkan sang ibu yang selalu menopang perekonomian mereka semua, padahal tanggung jawabnya sebagai sang ayah tak pernah dia lakukan tapi selalu menghakimi bahwa dirumah tidak ada yang terbaik. Padahal dirinya lebih bukan yang terbaik !!

Minggu, 15 Agustus 2010

Namanya juga Manusia :)

.apa yg dapat diharapkan dr manusia?.mahluk immortal yg rapuh..mudah retak..mudah dipecahbelah..matanya buta akn kesenangan..hatinya lbh keras dr karang krn kebencian..telinganya tuli dan tertutup dr nyanyian sorga.
.raganya lemah bagai tumpukan kertas yg kan tercecer terhembus angin.
..
.Ia diciptakan bukan untuk menjadi kerikil yg kan ditendang kepinggir jalan.
.Ia diciptakan bukan untuk menjadi garam yg tidak lg mengasinkan, yg akhirnya dibuang dan diinjak org.
.Ia diciptakan dgn tujuan yg begitu mulia.
.memenuhi bumi dan merawat serta menjaga segala isinya.
..
.tpi pada akhirny, ia, hanya menjadi perusak segala kemurahanNya.
.teguran itu datang bukan hanya berupa angin sejuk yg sepoi2.
.bahkan badai pun tidak cukup menghapus kebencian itu.
..
.manusia tdk sempurna.
.dan tdk akan pernah menjadi sempurna.
.tpi bkn berarti kita buta.
.kita tuli.
.kita tdk punya hati untuk melihat, bahwa dunia bkn hny yg didepan mata.
..
.hidup ini, sekarang dan nanti.
.bkn hny sekarang.
.hidup bkn cuma sekali!
..
.ada kehidupan lain yg meminta pertanggungjawaban kita.
.dimana kita hrs kembali melihat.
.layakkah kita untuk terus hidup.
.atw hidup lbh tersiksa?
..
.jalan yg dianggap lurus, ternyata berujung maut.
.jalan yg berkelok" tak lg dihiraukan krn rumit.
..
.merubah kita mnjdi aku.
.sebuah egoisme untuk terus merasa benar.
..
.jika cinta itu murni dan kuat bagai api yg kan membakar habis.
.jika cinta itu maut yg sekali mati selesai sudah.
.jika cinta itu menyayangi tanpa batas dan tanpa pamrih.
.jika cinta itu memang masih ada.
.aku mempertanyakannya pada diriku sendiri.
.masih adakah cinta itu?
.rasanya ia pudar dan lagi tak seperti dulu.
..
.tapi itulah yg aku ketahui ttg manusia.
.begitu jga sesuatu yg msh berdenyut di dada ini.
.ia jga tetap manusia..

Jumat, 30 Juli 2010

Bapa kami yang ada di surga
Dimuliakanlah nama-Mu
Datanglah Kerajaan-Mu
Jadilah kehendak-Mu
Di atas bumi seperti di dalam Surga
Berilah kami rejeki pada hari ini
Dan ampunilah kesalahan kami, seperti kamipun mengampuni yang bersalah kepada kami
Dan janganlah masukkan kami ke dalam percobaan
Tetapi bebaskan kami dari yang jahat
[Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya
Amin.]

Our Father who art in heaven
Hallowed be thy name
Thy kingdom come
Thy will be done
On earth as in Heaven
Give us this day fortune
And forgive us our faults, as we also forgive the guilty to us
And do not enter into our experiments
But free us from evil
[Because thou kingdom and power and glory forever and ever
Amen.]



Sabtu, 24 Juli 2010

Telur dulu atau Ayam dulu sih ??


Ketika ditanya, “Duluan mana antara ayam dan telur?”, banyak orang yang masih bingung menjawabnya. Para ilmuwan dari universitas di Sheffield dan Warwick melaporkan, seperti yang dilansir dari Mailonline, jawabannya adalah ayam. Penemuan ini dipublikasikan dalam makalah “Structural Control Of Crystal Nuclei By An Eggshell Protein”. Masih dari sumber yang sama, kulit telur yang terbentuk bergantung kepada zat protein yang hanya ada di rahim ayam. Artinya cangkang telur akan terbentuk hanya jika berada di dalam ayam.
Protein yang disebut ovocledidin-17, atau OC-17 – bertindak sebagai katalis untuk mempercepat pengembangan kulit telur dan mengubah kalsium karbonat menjadi kristal kalsit yang membentuk kulit telur. Kalsit kristal ada di berbagai tulang dan tempurung tetapi mereka terbentuk lebih cepat di dalam ayam. Unggas itu mampu menghasilkan 6 gram kulit telur setiap 24 jam. Sedangkan computer yang digunakan oleh para ilmuwan, yang diberi nama HECToR itu membuktikan bahwa OC-17 sangat penting dalam memulai kristalisasi atau tahap awal penciptaan kulit telur.

Selasa, 06 Juli 2010

Tiraiku

 "Selamat Tinggal Cinta :)"

Mungkin aku bukan orang manis dengan perilaku yang menyenangkan
Aku orang yang menyebalkan dengan semua egoku padamu

Aku juga tahu aku menyebalkan 
Dan aku akan berhenti merepotkanmu karena aku tahu
Kamu tersiksa

"lose myself in all these fights; I lose my sense of wrong and right. I cry, I cry. I'm
Shaking from the pain that's in my head. I just want to crawl into my bed and throw away
The life that I led. But I won't let it die. But I won't let it die." < Secondhand Serenade- 'It's Not Over' >




 

Jumat, 25 Juni 2010

Ehhhhmmm . . ..


Aku tertawa lega melihat dia sekarang menjadi lebih baik. Aku ingat dulu selang dua bulan yang lalu kami berdua sama-sama kacau baik emosi ataupun kehidupan nyata. Aku sekarang lebih bijak setidaknya aku tidak menyusahkan dirinya lagi, berpikir lebih menyenangkan bila seperti ini tanpa beban dan tanpa ikatan yang bisa saja membuatku menjadi seperti orang kerasukan. Yang kuingat ketika kami menjalin hubungan aku selalu memaksa dirinya menjadi apa yang kumau dan apa yang aku inginkan jika tidak aku akan ngambek hasi-habisan. Aku bangga dengan diriku sendiri ketika aku berani melapsnya, melapskan orang yang aku jadikan tumpuan rasa sakitku pada seseorang yang telah menusuk batinku. Ketika semuanya menjadi seperti ini bukanlah sesuatu yang harus ditangisi dan aku senang aku bisa mengerti situasi ini sekarang. Aku lebih fokus pada apa yang sebenarnya menjadi masalah bagiku.

Tak banyak yang bisa kuceritakan tentang dia. Dia sampai saat ini dihatiku. Dia yang menjadi peganganku selama setengah tahun terakhir ini. Biarpun dia yang kupegang selam ini tak lekas menjadikan ego kami musnah. Aku tetap menjadi aku yang seorang posesif sedangkan dirinya tetap dengan dia yang selalu santai dan sedikit emosinya. Semua ini pasti runtuh

Kamis, 24 Juni 2010

Tersadar

Saya hanya bisa tertawa
Ketika saya ingin menangis
Bukan saya jadi seperti orang pesakitan
Tapi lebih kepada pendewasaan diri
Jika ada kalanya diri kita
Bisa saja menjadi orang yang paling lemah
Dibawah batas kesadaran kita

Saya ingin mengguncangkan tubuh ini hingga tersadar
Bahwa bukan waktunya saya menangisi sesuatu yang sia - sia
Tapi kenapa selalu saja tidak berhasil
Semua rasa sakit ini begitu terpampang jelas di pikiran saya
Hingga saya mencoba mencari pengalihan yang paling terbaik
Untuk meredakan semua pedih ini

Saya merasa kalah
Kalah dalam sebuah peperangan hebat
Dan saya hanya bisa tertunduk malu
Semua yang berada disamping saya menghilang sekejap dalam pandangan saya
Dan saya hanya bisa tertawa dalam linangan air mata saya yang
tanpa saya sadari turun seketika
Saya ingin berhenti melihat masalah ini
Berpikir bahwa lebih baik saya mencoba diam
Dalam seribu bahasa
Dan berpikir suatu hari nanti semua yang dapat saat ini
 Berubah menjadi sesuatu yang lebih baik . . .

Semoga saja :)

Selasa, 22 Juni 2010

Abstrak


Apakah Cinta itu ?


Mereka yang tidak menyukainya, menyebutnya tanggung jawab,
Mereka yang bermain dengannya, menyebutnya sebuah permainan,
Mereka yang tidak memilikinya, menyebutnya sebuah impian,
Mereka yang mencintai, menyebutnya takdir.





Aku benar-benar ingin membenci sekuat yang aku mampu
Berpikir bahwa yang aku rasakan bukan untuk dirinya lagi
Setidaknya untuk diriku sendiri itu suatu penenangan atas gelisahku saat ini

Aku ingin memilikinya jika itu bisa
Aku ingin dia bersamaku selalu
Bila itu mampu kulakukan
Tapi ternyata aku tak mampu
Hanya sekali ucapannya kemarin aku memutuskan untuk berhenti
Dan itu lebih menyakitkan lagi ketika dia tetap diam !!

Ketika aku kehilangan cinta
Aku berpikir seratus kali untuk bisa lepas dari semua yang dinamakan PATAH HATI !!

Aku terkadang merasa sepi
Bohong kalau aku tertawa lepas ketika aku merasa seperti ini
Hati ini menjerit dalam setiap malam
Tanpa tahu kemana semua jeritan ini kutujukan

Putaran waktu kemarin terasa kosong
Aku yakin ini yang terbaik jika pun itu terasa menyakitkan
Karena yang aku tahu
Ada alasan kenapa setiap orang pernah merasa kehilangan cintanya

Bukan karena orang tersebut lalai menjaga cintanya
Bukan karena orang itu tidak pandai memegang cintanya
Tapi karena cinta terlalu indah untuk kita genggam
Dan akan lebih menyenangkan ketika cinta itu kita lepaskan

Dan aku lebih memilih melepaskan cintaku
Karena cintaku terlalu indah untukku pegang selamanya :)

Aku ingin cinta sederhana tanpa harus merasa berdosa mengikat cintaku dipangkuanku

Aku berpikir



Untuk saat ini aku berhenti bersamanya
Tak tahu seberapa lama nanti aku menjauh darinya
Semua terasa lebih menyakitkan kembali
Bila aku masih menatapnya

 " Lebih baik dicintai daripada harus mencintai "

Kamis, 20 Mei 2010

ahh . . . lagi-lagi dipahitin

" hey nilova ap kabar??
ud lulus yah,,selamat dah . . .
akhirnya lulus juga u . . .
walaupun gmna juga w ga lupa doain u,, itu juga kadang2 hehehe,,karna u orang yg berkesan dan yang bisa mengubah diri w
gmana jd ga masuk USU kn itu harapan u yg waktu itu u bilang ke w . . . ?? "
( inbox 09 may 2010 )


" mie w udah pindah di cipondoh neh ga tau knpa w sering kirim u massage walaupun ga u balas . . .
neh no hp w 021 93037046 w engen u bs merubah sifat w kaya dulu u ngerubah w walapun hanya sebentar cz hanya u doang yg bs ngertiin w,,,klo ke kresek naik kwk04 yah heheheh . . .
traktir dong kn u ud lulus tinggal kull doang,,mau masuk univ mana u??
ada yg mau w kasih ke u oleh2 buat ngerayain lulus u hehehehhe
tlp w yah w harap u mau."
( inbox  11 may 2010 ) . .


" u sering wall to wall sm yoga yah . ..
ok dah mi manusia punya batas kesabaran mang w masih berharap ke u tp klo klo cm sakit yg w dapat trus w gak bs,,dan u jgn bilang w sombong??ap lg nuduh mantan w ksh gambar yg ga sopan cz w jg ga mau u disakitin org cm gara2 w,,maaf klo w kasar tp yg neh yg w rasain setelah u dan kaka u bilang w org batak yg ga punya sopan santun tuh masih w maafin.
u tau kn w ga bs romantis cz ni w ap adanya dan yg w pngen cma kejujuran aj . . .thx emi w ud blajar dri u yg w dapat adalah mantan adalah musuh . . .sory klo u sakit hati cz w jg"
( inbox 13 may 2010 )

" mang'y u ga knal w yah mie . .???
smpe kpn u sombong sm w dan g a mau nyapa w ???
apa ini yg dinamakan org u sayang walaupun dulu . . .
padahal ud w ksh noHP w dan w add FB u ??"
( inbox 16 may 2010 )  . . .


Serius sumpah gue langsung nangis waktu gue buka inbox mantan gue a.k.a setengah mantan gue . Dia masih kirim pesan buat mantannya yang secara kasarnya udah benci bgt ama setengah mantan gue. Astaga gue seperti disambar petir waktu gue baca satu persatu pesan tersebut. Bener - bener nusuk hati gue banget. Segitukah dia mengharapkan hubungan dia membaik dengan mantannya ??
Lalu gue dianggap apa ??
Sampah ?
Orang aneh yang masih aja nongol dihadapan dia ?
Cewek ganjen yang masih ngejar-ngejar dia ?

Katanya kita berdua " BREAK " atau bahasa halusnya kita pisah sementara karena setengah mantan gue itu mau fokus sama karirnya . Nyatanya ??? Ahhh . . . benar benar bikin nyesek !!!
Aku sudah muak ! Aku benci ! Aku ilang feeling ! 
Semuanya sudah jelas . . .
Aku benci membenci orang tapi aku juga punya perasaan !!
Aku benci DIA !!!

Lagi - lagi harus ngalamin seperti ini 
Lagi - lagi harus ketemu masalah yang kayak gini . . .
Hati gue paling ga kuat buat urusan ini . .
Memang susah mengerti seberapa orang yang kita sayangi menyayangi kita juga . .  


Kamis, 13 Mei 2010

Bila Aku Menangis

Jika aku menangis aku ingin dia menyeka air mataku 
menggumamkan sesuatu yang menenangkan diriku
Jika aku tertawa aku ingin dia disini 
Bersamaku untuk tertawa bersama . . .
Aku takkan pernah menyesal pernah berbagi suka dan duka dengan dirinya
Karena aku tahu dia adalah untukku
Walaupun itu untuk sementara
(untuk Alon Dalton Simanullang )

Butuh banyak egois bila aku ingin bersamanya
dan aku tidak punya banyak egois untuk memilikinya
(untuk Sigit Sriono )

Minggu, 02 Mei 2010

Jenuh

saya mulai jenuh dengan hidup saya dan semuanya . . .


Berawal dari semua kesalahan saya dan berakhir dengan saya pula 
Saya akui saya sungguh salah . . .

Puisi untuk kamu

Saya duduk disamping kamu hari ini
Tapi kamu terlalu jauh untuk saya dekati
Saya sudah bicara denganmu
Tapi tidak sampai berbicara dari hati kamu
Kamu disini tapi saya serasa kamu berada disana
Ini terlalu jauh buat saya
Dan tentunya buat kamu juga
Banyak yang kita coba bunuh
Karena sebuah gengsi dan semua ego dari diri kita
Karena kita takut saling menyakiti lagi
Aku benar-benar ingin tertawa
tertawa sambil menangis
Karena ini menyakitkan diriku
Saya cuma bisa tersenyum didepanmu
Berharap kamu mengerti
Bahwa aku sedang ingin dicintai
Sekali lagi
Tapi yang ada hanya kamu
Diam seperti biasa
Dan aku hanya pasrah
Karena ini terlalu miris bagiku