Say thank you :)

Hello! Myspace Comments

Selasa, 26 Oktober 2010

turn into a geek

walnya gw anggap jika ini cuma sebagai ilusi semata, bukan karena menutup segala indera yg ada karena ga mau melihat dunia luar.
semenjak gw terpaku selama kurang lebih 5-10 jam berada di depan layar membuat gw menjadi sedikit berfikir, apakah gw termasuk golongan geeek ?

Ini geek menurut wikipedia

A person who is interested in technology, especially computing and new media. Geeks are adept with computers, and use the term hacker in a positive way, though not all are hackers themselves.

sedangkan menurut blog sebelah geek atau
yang tidak biasa (bisa dibilang aneh) dalam artian pencarian ilmu pengetahuan atau aplikasinya” atau bisa juga bisa dibilang maniak dalam hal tertentu. Istilah geek masa kini lebih mendekati pengertian sebagai berikut: - Seseorang yang sangat tertarik terhadap teknologi dan media baru. Biasanya mahir dalam penggunaan komputer dan gadget elektronik lainnya. contoh2 orang yang seperti ini adalah hacker.
- Seseorang yang menghubungkan terapan ilmu pengetahuan dengan bidang lain di luar ilmu pengetahuan tersebut, contoh orang2 ini adalah orang yang menerapkan multivariasi kalkulus dalam menentukan bagaimana seharusnya dimensi panci diubah agar dapat mendapatkan hasil terbaik dalam memasak.
- Seseorang yang memilih untuk konsentrasi pada suatu bidang ilmu pengetahuan maupun teknik pada sesuatu yang membuatnya tidak sama dengan kebanyakan orang dalam mempelajari hal tersebut, contohnya comic geeks, history geeks, dll
mungkin kah gw termasuk yg ketiga, karena gw bukan seorang hacker, sekalipun gw ga sebego juga dalam mengoperasikan perangkat komputer atau laptop, kalau yang kedua --' ga juga.
Yg ketiga, gw tertarik dengan segala informasi yg ada, baik itu sejarah, politik, spiritual, sosial, dll. Yg ga jarang ga bisa gw temuin di luar sana.


Aapapun itu, orang pasti mikir "How pathetic u are" kerjaan gw cuma di depan layar monitor 14inci. Tapi inilah gw, dengan segala kesibukan yg gw buat sendiri. Lantas apakah ilmu yg udh di dapet dr media yang bernama internet udah gw terapin dalam kehidupan sehari-hari ?

Jawabannya iya. Apapun yg gw anggap penting, akan gw tulis ke dalam suatu catatan, dan gw akan mengembangkannya, menyebarkan kepada siapa pun yg mau mendengarkan dan bersedia ingin bertukar pikiran atau bertukar ilmu :)

Tidak ada komentar: